get app
inews
Aa Read Next : Oknum Polisi Bripda RA Aniaya Mantan Kekasih Dibantu Pacar Baru, Ibu Korban Desak Pelaku Dipecat

Waspada Transaksi Lewat Aplikasi Online, Seorang Pria di Makassar Tertipu Beli Motor Rp 14 Juta

Rabu, 01 November 2023 | 12:46 WIB
header img
Korban Penipuan Transaksi Pembelian Sepeda Motor Via Online Senilai Rp 14 Juta Melapor ke Kantor Polisi - Foto Istimewa/Amirullah

MAKASSAR, iNewsGowa.id - Saat ini Masyarakat dimudahkan dengan transaksi lewat aplikasi online untuk berbelanja, namun pada saat berbelanja lewat online masyarakat harus berhati-hati terhadap modus penipuan

Seperti dialami korban Aswar berniat membeli kendaraan lewat aplikasi online namun mereka tertipu dengan kerugian 14 juta. 

Korban Aswar AE mengalami penipuan saat membeli sepeda motor R15 Yamaha secara online, Bertempat di Jalan Lanraki Paccerakkang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin malam (30/10/2023)

Saat itu korban tertarik dengan penawaran sepeda motor R15 yang diunggah di aplikasi akun Motor Bekas.

Selanjutnya korban menghubungi pemilik akun dan terjadi kesepakatan untuk membeli sepeda motor R15 dengan harga Rp 25 juta, dan ditawarkan dengan harga 14 juta Deal.

"Saat itu pelaku berpura-pura sebagai pihak penjual, dan meminta kepadanya untuk di transper ke rekening pelaku Via M'banking 14 juta," Ujar aswar.

Kemudian korban ke rumah pemilik motor dan mengecek kondisi motor beserta surat surat kepemilikan asli motor milik si penjual. 

"Usai mengecek kondisi motor si penjual. Korban langsung melakukan transfer ke no rekening pelaku yang dirinya sedang berkomunikasi melalu Whatsap bersama pelaku. di karenakan pelaku mangaku butuh uang," Terangnya.

Tambahnya," saya menyampaikan ke penjual uang yang ia transper sudah masuk di rekening nya "Bapak". Si pemilik motor berkata uang yang di transfer belum masuk rekening miliknya," Tutur aswar. 

Korban akhirnya curiga, dan melapor peristiwa tersebut ke kantor polisi Polrestabes Makassar.

Adapun Surat Tanda Bukti Laporan : STBL/2270/X/2023/SPKT/Polrestabes Makassar/Polda Sulsel.

Editor : Thamrin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut