get app
inews
Aa Read Next : Lindungi Hak Tenaga Kerja, Kejati Sulsel Bersama BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU

Nauli Rahim Siregar Jabat Kajari Makkassar, Andi Sundari Begeser ke Kejati Sulsel

Selasa, 09 Juli 2024 | 16:45 WIB
header img
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kajari Makassar di Baruga Adhyaksa Kantor Kejati Sulsel. Foto Dokumen Pribadi

MAKASSAR, iNews.id - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sulsel, Agus Salim mengambil sumpah jabatan dan melantik Asisten Bidang Pembinaan (Asbin) Kejati Sulsel, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Makassar, Kajari Luwu Timur dan Kajari Sidrap di Baruga Adhyaksa Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Selasa (9/7/2024).

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Jaksa Agung Nomor KEP-IV-523/C/05/2024 Tanggal 21 Mei 2024.

Andi Sundari yang sebelumnya menjabat Kajari Makassar di mutasi sebagai Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel di Makassar.

“Kajari Makassar digantikan bapak Nauli Rahim Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pengelolaan Barang Milik Negara pada Biro Perlengkapan Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung di Jakarta,” ujar Kasi Penkum Kejati Sulsel, Soetarmi.

Diketahui, Nauli Rahim Siregar yang dilantik menjadi Kajari Makassar sebelumnya pernah menjabat sebagai Kajari Situbondo.

Tidak hanya Kajari Makassar yang bergeser, Kajari Luwu Timur dan Kajari Sidrap juga dimutasi.

“Kajari Luwu Timur dijabat Budi Nugraha sebelumnya beliau menjabat sebagai Koordinator pada Kejati Bengkulu dan Sutikno saat ini dipercaya jabat Kajari Sidrap sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejati NTT,” terang Soetarmi.

Sementara itu, Kajati Sulsel Agus Salim dalam sambutannya kembali menekankan, pengisian jabatan tertentu telah melalui proses evaluasi mendalam dengan penuh kebijakan.

“Saya yakin para pejabat yang dilantik hari ini merupakan pribadi terpilih yang mempunyai kualitas untuk mempimpin dan menggerakkan roda bidang ataupun satuan kerja yang dipimpin dalam upaya mendukung terwujudnya visi dan misi Institusi Kejaksaan Republik Indonesia,” jelasnya.

Diakhir pengarahanya, Agus Salim yang juga eks penyidik KPK itu menyampaikan kepada jajajrannya agar bekerja dengan nurani dan akal sehat.

“Bekerjalah dengan nurani dan akal sehat yang konsisten pada kebenaran agar perilaku saudara selalu mendukung upaya menjadikan Kejaksaan Republik Indonesia sebagai lembaga penegak hukum nomor satu baik dari sisi penegakan hukum dan pelayanan publik khususnya di wilayah Kejati Sulsel,” tutupnya.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut