get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRD Makassar Terpilih Resmi Dilantik, Supratman Sebagai Ketua Sementara

PKS Makassar Beri Sinyal Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024

Selasa, 23 Juli 2024 | 14:25 WIB
header img
Ketua DPW PKS Sulsel, Muhammad Amri Arsyid (Kiri) bersama Ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq (Kanan). (Dok. Pribadi).

MAKASSAR, iNews.id - Pasca menjalani uji kelayakan dan kepatutan calon Gubernur di sekretariat DPW PKS Sulsel, Jalan Ir. Sutami no. 84 Bulurokeng, Makassar (22/7/2024). Ketua PKS Makassar Anwar Faruq mengakui Danny Pomanto masuk kriteria yang akan diusung PKS dalam Pilgub 2024.

Hal inipun menjadi sinyal dukungan PKS kepada Danny Pomanto pada Pilgub 2024. Anwar Faruq menjelaskan, sosok Walikota 2 periode itu sangat berpeluang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepanjang visi misi berkesesuain.

“Bisa saja pak Danny Pomanto di usung oleh PKS, sepanjang visi misinya sesuai, kesepakatan kerja sama pembangunannya cocok, masuk tuh pak DP,” tulis anggota DPRD Makassar itu kepada iNews.id melalui pesan singkatnya, Selasa (23/7/2024).

Menurutnya, sosok Danny Pomanto sangat cocok serta memenuhi kriteria diusung PKS dalam pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2024 mendatang “Pak Danny Cocok,” klaimnya.

Disinggung apakah Kader PKS Sulsel akan didorong mendampingi Danny Pomanto sebagai calon wakil Gubernur? Anwar Faruq tak merinci. Dia hanya menjelaskan “bisa ya bisa tidak,” tutup anggota DPRD 2 periode itu.

Diberitakan sebelumnya, DP sapaan akrab Danny Pomanto mengklaim telah mengantongi rekomendasi dari 2 partai, PDIP dan PPP

“Sisa 3 kursi lagi sebagai persyaratan. Saya punya kriteria calon pasangan dari segi geopolitik harus ‘Baik Untuk Semua’ Seperti laki-laki dan perempuan, tapi perempuan punya kekuatan yang dinobatkan terkuat,” ujar Walikota 2 Periode, Senin (22/7/2024) kemarin. 

Issu yang berkembang, upaya Pilgub Sulsel hanya satu calon (Kotak kosong-red), Danny Pomanto menyebut, bahwa itu hal yang misterius.

“Namanya kita siap maju. Untuk apa? bertanding kalau tidak ada lawan. Bagaimana kita mau menguji, kalau ada kotak kosong. Jadi itu hal misterius. Kami bersama rakyat,” bebernya.

Meski begitu. Kata Danny, pihaknya optimis dapat memenangkan kontestasi pada pemilihan Gubernur Sulsel 2024 akan datang.

“Jangan biarkan Sulsel mundur lagi.
Untuk apa kita maju, jikalau tak menang. Kita optimis di Pilgub Sulsel,” tuturnya.

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut