Presidium MN KAHMI Hadiri Silaturahmi Dialog Kebangsaan dan Keummatan di Gowa

Akbar
Dialoga Kebangsaan dan Keummatan, KAHMI, HMI. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Gowa laksanakan Silaturahmi Dialog Kebangsaan dan Keummatan di New Tosil Cafe, Jalan Tun Abdul Razak, Somba Opu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel, Kamis (6/7/2023).

Koord Presidium MD KAHMI Gowa, Muh Isra DS membuka kegiatan tersebut secara seremonial.

"Terlaksananya kegiatan silaturahmi dialog kebangsaan dan keummatan ini, berkat kerjasama Majelis Wilayah KAHMI Sulsel dan Majelis Daerah KAHMI Gowa yang di prakarsai oleh Presidium MN KAHMI bapak Dr Romo HR Muhammaf Syafii yang datang dari Sumatera menyempatkan diri hadir di kegiatan ini," sambut Muh Isra DS.

Selain memprakarsai, Presedium Majelis Nasional (MN) KAHMI, Dr Romo HR Muhammad Syafii yang juga sebagai Anggota DPR RI Komisi 3 dari Fraksi Partai Gerindra turut hadir sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Dr Romo menyampaikan beberapa hal seputar kebangsaan dan keummatan menghadapi Pemilu 2024.

"Karena ini menyangkut nasib serta masa depan rakyat dan bangsa Indonesia lima tahun kedepan, dalam menghadapi pemilu yang akan datang, sebagai bangsa bernegara, kita harus pintar dalam memilih pemimpin. Pintar dalam penilaiannya adalah cerdas. Dengan ini saya mengajak semua generasi agar jangan sia-siakan hak pilih kita," pungkas Dr Romo kader dari partai besutan Prabowo Subianto.

Kesempatan yang sama, tokoh Budayawan Ahmad Pidris Zain selaku pemilik Yayasan Bugis-Makassar juga hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

"Dialog kebangsaan dan keummatan ini kurang cocok dihubungkan dengan kebudayaan, apalagi ditengah-tengah KAHMI. Tapi yang jadi penghubungnya, budayawan itu bisa lucu dan bisa bicara seenaknya, karena tidak terikat pada perpolitikan, sekalipun budaya itu bisa ditinjau pada pandangan yang begitu luas. Penilaian dari kacamata saya, Indonesia sedang tidak baik-baik saja, dimana melihat pada perpolitikan yang terjadi saat ini sebagai tolak ukur," ucapnya.

Kegiatqn Silaturahmi Dialog Kebangsaan dan Keummatan ini dihadiri oleh Koord Presidium MW KAHMI Sulse Prof Dr Mustari Mustafa, tokoh masyarakat, Aktis Hukum, serta para kader KAHMI dan kader HMI Sulsel.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network