Gegara Kondisi Jalan di Barru Gelap, Seorang IRT Tewas di Tempat Tabrak Truk Sedang Parkir

Amirullah
Mobil Truk yang Ditabrak IRT, Kondisi Jalan Gelap di TKP, Kabupaten Barru. Foto Dokumen Pribadi

BARRU, iNews.id - Akibat kurangnya penerangan hingga membuat kondisi jalan menjadi gelap, nasib naas seorang ibu rumah tangga (IRT) Nasrah (36) tewas di tempat, sesaat Menabrak Mobil Truk Nopol DP 8015 CC yang sedang parkir dibahu Jalan Poros Makassar Pare-Pare, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Provinsi Sulsel, Jumat (12/01/2024) malam.

Diketahui Nasrah (Korban) mengendarai sepeda motor Yamaha Gear Nopol DP 5045 BK merupakan warga Desa Cilellang, Kabupaten Barru.

Diperkirakan kejadiab tersebut, sekitar Pukul 19.00 Wita, saat korban selesai menghadiri acara hajatan kerabatnya dan hendak menjemput suami di tempat kerjanya.

Kanit Lantas Polres Barru, IPTU Rijal saat di konfirmasi lewat Whatsapp membenarkan peristiwa insiden kecelakaan tersebut. Dikatakannya, hasil olah TKP, Kecelakaan bermula saat korban melaju dari arah Makassar menuju Pare-pare hendak menjemput suaminya di tempat kerjanya sekitar pukul 18.30 setelah Shalat Magrib.

“Kondisi korban mengalami cedera di bagian kepala akibat benturan belakang truk mobil yang mengakibatkan korban meninggal ditempat,” jelasnya Rijal.

Lanjut Rijal mengatakan, diperkirakan korban tak mengetahui keberadaan truk tersebut karena kondisi jalanan gelap.

"Kondisi jalan gelap, jadi korban tidak mengetahui atau melihat ada mobil truk yang sedang parkir dibahu jalan," tuturnya.

Info sementara, Rijal menyampaikan bahwa, sopir dan mobil truk sudah diamakan di Polres Barru untuk penyidikan lebih lanjut

“kami sudah mengamankan sopir dan mobil truk di Polres Barru, sebagai barang bukti dan guna penyidikan lebih lanjut," pungkas Rijal.

Sementara salah seorang Warga yang bernama Amiruddin saat ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengatakan melihat korban sudah tergeletak di belakang mobil truk dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Kondisi korban sudah meninggal dunia di TKP Pak. Disini sudah banyak korban kecelakaan, bisa jadi disebabkan kondisi Jalan Poros ini tidak ada penerangan lampu jalan," ungkap Amiruddin.

Besar harapan Amiruddin kepada Pemerintah Kabupaten Barru agar memperhatikan kondisi Jalan Poros Makassar Pare-Pare, dengan memasang Penerangan lampu jalan guna menghindari bertambahnya korban kecelakaan diakibatkan kondisi jalan yang gelap.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network