Penggeledahan di Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Petugas Temukan ini!

Redaksi
Suasana Penggeledahan Rutin di Lapas Narkotika Kls IIA Sungguminasa. (Dok. Pribadi).

SUNGGUMINASA, iNews.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa melaksanakan penggeledahan rutin di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (12/9/2024).

Kegiatan yang dimulai pukul 21.00 hingga 22.00 WITA ini dipimpin langsung oleh Kasi Kamtib, Sudirman Azis, dan didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP), Fadil Zuriat Mubarak. 

Penggeledahan melibatkan 18 personel yang merupakan gabungan Satgas Kamtib dan anggota Regu Pengamanan Lapas.

Penggeledahan dilakukan di kamar hunian Blok A dan B bertujuan sebagai deteksi dini potensi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib), sekaligus dalam rangka mendukung program Zero Halinar (handphone, pungli, dan narkoba) pada Lapas Narkotika Sungguminasa.

Menurut Sudirman Azis, penggeledahan berjalan lancar dan tertib, dengan seluruh petugas mengikuti prosedur operasional standar (SOP) yang telah ditetapkan. 

"Kami pastikan bahwa penggeledahan dilakukan sesuai SOP, dan situasi Lapas tetap kondusif selama kegiatan berlangsung," ujar Sudirman.

Adapun barang-barang terlarang yang ditemukan dalam penggeledahan ini antara lain sendok besi, piring kaca, gunting kuku, korek gas, botol parfum, kunci T, dan colokan listrik. 

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa Sopian menyampaikan giat penggeledahan rutin ini merupakan bagian dari komitmen Lapas dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi seluruh warga binaan. 

"Kami berkomitmen untuk mewujudkan Lapas Narkotika Sungguminasa tetap aman dan tertib dan mewujudkan Lapas Zero Halinar," tegas Sopian.

Editor : Abdul

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network