Kalapas Narkotika Sungguminasa Tegaskan Aturan Kunjungan dan Peran Aktif Pegawai dalam Pengamanan

Redaksi
Kalapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa Sopian pimpin apel pagi. (Dok. Pribadi)

SUNGGUMINASA, iNews.id – Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa Sopian menegaskan beberapa poin penting kepada seluruh pegawai, terkait aturan kunjungan tatap muka bagi pembesuk, pengelolaan media sosial, serta peran aktif seluruh pegawai dalam pengamanan.

Hal itu di tegaskan Sopian dalam apel pagi yang digelar di Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Rabu (18/9/2024) pagi tadi. 

Pertama, Kalapas menekankan pentingnya penerapan disiplin ketat terhadap aturan kunjungan tatap muka yang berlaku di lingkungan Lapas. 

"Kami minta agar semua pegawai memahami dan menjalankan aturan kunjungan ini dengan tegas, memastikan prosedur berjalan sesuai standar yang telah ditetapkan. Ini untuk menjaga ketertiban dan keamanan, baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun pengunjung," ujarnya. 

Kedua, Kalapas juga mengimbau agar seluruh pegawai turut serta dalam mengglorifikasikan media sosial Lapas. 

"Media sosial kita adalah wajah Lapas di dunia luar, kita harus aktif dan kreatif untuk terus membangun citra positif dan mempublikasikan kegiatan yang bermanfaat. Setiap pegawai harus berperan dalam menyebarkan informasi yang membangun demi terus mengembangkan media sosial kantor," tambah Kalapas. 

Selain itu, Kalapas mengingatkan pentingnya keterlibatan seluruh pegawai dalam aspek pengamanan. Ia menekankan bahwa sesuai dengan Undang-Undang Pemasyarakatan terbaru, Kalapas bertanggung jawab penuh tidak hanya pada pembinaan WBP, tetapi juga pada keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas. 

“Setiap pegawai memiliki tanggung jawab dalam pengamanan. Ini bukan hanya tugas petugas pengamanan, tetapi tugas kita bersama. Pengamanan adalah kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi WBP," pungkasnya.

Terakhir harapannya seluruh pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa semakin meningkatkan kinerja, baik dalam pelayanan kepada masyarakat, media sosial, maupun dalam memastikan keamanan di lingkungan Lapas tetap terjaga. 

Editor : Abdul

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network