Pasar Tani Pemkab Gowa, Minimalisir Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan

Akbar
Pasar Tani Jelang Ramadhan, Gedung Haji Bate. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Jelang Ramadhan, Melalui Dinas TPH (Tanaman Pangan dan Holtikultura), serta dari Disperindag (Dinas Perdagangan dan Perindustrian) Kabupaten Gowa, Pemkab Gowa selenggarakan Pasar Tani untuk warga, di Gedung Haji Bate, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Selasa (21/3/2023).

Pasar Tani diselenggarakan sebagai solusi dan bertujuan untuk meminimalisir naiknya harga kebutuhan pokok jelang bulan suci Ramadhan khususnya di Kabupaten Gowa.

Terlihat, berbagai macam produk hasil pangan komodoti dan berbagai macam kebutuhan bahan pokok yang di perdagangkan di Pasar Tani dengan harga yang lebih murah.

Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Gowa, Amri Jaya mengatakan Pasar Tani ini merupakan salah satu program pemerintah sebagai upaya dalam memasarkan produk hasil pangan dari petani.

"Selain sebagai solusi dan meminimalisir naiknya harga kebutuhan bahan pokok di pasaran, pasar tani ini juga bertujuan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memasarkan produk dan hasil pangan petani khususnya di Kabupaten Gowa," katanya.

"Selain itu juga, memastikan masyarakat dapat mengakses kebutuhan bahan pokok dan kebutuhan pangan yang segar dan berkualitas dengan harga yang dapat dijangkau oleh masyarakat," tutup Amri.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network