Lemasmil IV Makassar dan Petani Pattallassang Panen Perdana Buah Melon

Lutfi
Kamasmil IV Makasar Kolonel Chk Zulkarnaen Bersama Petani Borongloe Panen Perdana Buah Melon Hijau dan Kuning - Foto Istimewa/Lutfi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Lemasmil IV Makassar bersama masyarakat Borongloe menggelar panen perdana buah melon di kawasan perkebunan warga di Desa Pallantikang Kecamatan Pattalassang, Rabu (30/05/2023).

Panen buah melon diawali oleh Kepala lembaga pemasyarakatan militer Makassar Kolonel Chk Zulkarnaen didampingi sejumlah petani, Camat Pattallasang dan personel Lemasmil Makassar.

Penanaman Seribu pohon melon merupakan kerjasama antara lembaga pemerintah dan masyarakat Dusun Borongloe.

Menurut Petani Melon Djunaidi Dg Serang, untuk tahun ini, ada sekitar 1000 pohon melon ditanam diatas lahan seluas 600 meter persegi dengan masa tanam selama 2 bulan, dengan dua jenis tanaman Madesta dan Golden.

" Alhamdulillah, hari ini kami melakukan panen perdana buah melon sekitar 1000 biji, dengan dua jenis tanaman Madesta dan Golden," jelasnya.

Sementara Kepala Lemasmil IV Makassar Kolonel Chk Zulkarnaen mengatakan panen perdana melon tersebut sebagai bentuk sinergitas TNI bersama warga sesuai program dari panglima TNI.

" Patut dan berbangga atas keberhasilan anggota kami dari Lemasmil IV Makassar berhasil memanen melon. Ini sesuai dengan program panglima TNI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat", ujarnya.

 

Editor : Thamrin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network