Petani Milenial di Pattallassang Sulap Ribuan Hektar Lahan Tandus Jadi Produktif

Lutfi
Puluhan Hektar Lahan Tandus di Kecamatan Pattallassang Gowa di Sulap Jadi Lahan Produktif - Foto Istimewa/Lutfi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Petani Milinenial di Dusun Borongloe Desa Pallantikang Kecamatan Pattallassang Kabupaten manfaatkan ribuan hektar lahan tandus menjadi produktif.

Mereka menyulap lahan yang sebelumnya tidak aktif menjadi aktif setelah ditanami buah seperti semangka, melon dan jagung.

Untuk tahun ini, petani baru akan membuka dan memanfaatkan sekitar 10 hektar lahan persawahan warga buat ditanami buah melon dan semangka," kata Camat Pattallassang disela sela panen perdana buah melon milik petani.

Baharuddin S.STP menambahkan Kecamatan Pattallassang nantinya akan menjadi salah satu kawasan tanaman buah yang berkualitas di Sulawesi Selatan terkhusus di Kabupaten Gowa dengan semangat dan kolaborasi antara warga dan petani Milenial yang umumnya dari kalangan pemuda.

" Jadi untuk tahap awal, petani baru akan menggarap sekitar 10 hektar dulu sebagai percontohan, dan nantinya akan ditambah lagi hingga puluhan hektar," jelasnya. 

Sebelumya petani milinial Borongloe Desa Pallantikang, Kecamatan Pattallassang berhasil panen perdana 1000 buah melon dengan dua jenis bibit Madesta dan Golden, " kata Djunaidi Daeng Serang petani milinial Borongloe.

" Saat ini saya telah mempersiapkan lahan sekitar 30 hektar untuk kemudian ditanami Buah melon dan semangka, Insa Allah kedepannya akan jauh lebih dan berkembang, sehingga perekonomian petani di Kecamatan Pattallassang akan lebih meningkat lagi, " Harap Dg Serang. 

Selain itu kata Dg Serang, keberhasilan pada percontohan penanaman buah melon ini sehingga menghasilkan buah yang berkualitas tentu karena adanya dukugan dari pemerintah daerah dan dari TNI dalam hal ini Lemasmil IV Makassar.

" Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, Dinas pertanian Gowa, Camat Pattallassang dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Militer IV Kota Makassar atas dukungan dan doanya sehingga apa yang diharapkan oleh petani dapat terwujud," tutupnya.

 

Editor : Thamrin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network