Penerimaan Peserta KKN Unhas, Pj Bupati Takalar: Perhatikan Pengembangan SDM

Sukri
Pj Bupati Takalar Dr Setiawan Aswad Terima Peserta KKN Unhas. Foto Dokumen Pribadi

TAKALAR, iNewsGowa.id - Sebanyak 250 orang gelombang 110 mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) akan melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Takalar, Provinsi Sulsel.

Pj Bupati Takalar Dr Setiawan Aswad, didampingi Pj Ketua TP PKK Sri Astuti, menerima secara langsung peserta KKN Unhas di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Rabu (5/7/2023).

Dalam sambutan penerimaannya, Pj Bupati Takalar menyampaikan rasa bangga dan bahagia karena Takalar dipilih sebagai lokasi KKN dari Universitas Hasanuddin.

Setiawan Aswad menyampaikaj, Beberapa bulan belakang ini pemda Takalar banyak menerima peserta didik mahasiswa untuk melakukan Aktivitas di Takalar. "Ini suatu kesyukuran bagi Pemda Takalar karena mendapat kepercayaan dari beberapa kampus," kata Setiawan Aswad.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati memperkenalkan  Takalar sebagai satu wilayah di Sulsel yang boleh dikatakan memiliki keistimewaan tersendiri, secara geografis tidak jauh dari kota makassar, memiliki sektor unggulan dibidang pertanian dan kelautan dan takalar juga masuk dalam wilayah metropolitan makassar "Mamminasata" sehingga dapat berkembang.

"Secara tradisional dan cultural sosiologis orang takalar adalah petarung, karena ada 4 pahlawan nasional diantaranya ranggong daeng romo dan padjonga dg ngalle. Sehingga indeks demokrasi tertinggi di sulawesi selatan salah satunya ada di Takalar, " jelasnya.

Ia juga menambahkan dengan turunnya para mahasiswa dilapangan diharapkan dapat memahami kapasitas localitas dengan memperhatikan tatanan sistem, bagaimana regulasi yang ada terkait issu yang diamati.

Dan tatanan sinergitas stakeholder dalam kepedulian terhadap pembangunan serta yang tidak kalah pentingnya adalah SDM masyarakat, bagaimana masyarakat bisa memiliki kompetensi dan mengembangkan keahlian masing-masing.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network