Antisipasi Banjir, Pj Bupati Takalar Instruksikan Bersihkan Kanal dan Lingkungan Sekitar

Sukri Rate
Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad (Kemeja Putih), Pimpin Pembersihan Kanal di Sekitar Jalan Protokol Kota. Foto Dokumen Pribadi

TAKALAR, iNews.id - Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di Kabupaten Takalar, Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan untuk melakukan pembersihan kanal disepanjang jalan protokol perkotaan, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulsel, Selasa (9/1/2024).

"Sekarang sudah memasuki musim hujan, sebelum terjadi banjir kita harus mengantisipasinya terlebih dahulu dengan membersihkan sampah yang ada di kanal atau saluran air disepanjang jalan ibu kota. Sampah dan rumput liar yang tumbuh kita pangkas sehingga air dapat mengalir dan tidak terjadi penumpukan yang mengakibatkan banjir," kata Setiawan saat memantau pembersihan tersebut.

Setiawan pun, mengingatkan seluruh lapisan masyarakat agar melakukan hal serupa, saluran air yang ada disekitar rumah agar dibersihkan agar tidak terjadi penumpukan sampah yang menghambat air untuk mengalir sehingga dapat mengakibatkan banjir, tentunya ini untuk kebaikan bersama.

"Saya harap masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih, jika lingkungan bersih tentu masyarakat sendiri yang akan merasakan dampaknya. Masyarakat akan terhindar dari penyakit dan tentunya tidak terjadi banjir," harap Setiawan.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network