get app
inews
Aa Read Next : 3 Pengertian Tentang APBN, Kenali 5 Manfaat dan Tujuannya

Viral Penampakan 3 Toilet di SMP Pangkep Rp495,2 Juta, Dana dari APBN Belum Selesai Dibangun

Kamis, 16 November 2023 | 11:18 WIB
header img
Penampakan 3 toilet di SMP Pangkep senilai Rp495,2 juta. Foto: mpi

PANGKEP, iNewsGowa.id - Viral penampakan toilet di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibangun senilai Rp495,2 juta. Apalagi dana pembangunan ini beraal dari APBN 2023.

Tiga toilet itu rupanya berada di SMP Negeri 1 Bungoro, Kabupaten Pangkep. Dalam video viral, terlihat penampakan 3 toiletnya.

Terlihat 3 toilet itu masih sedang dibangun, masih ada ubin-ubin yang belum dipasang. Ada juga beberapa tumpukan semen dan batu bata yang masih terbengkalai.

 Tiga toilet itu masing-masing berukuran 9 x 7 meter. Masing-masing unit tersedia toilet untuk pria, wanita hingga toilet penyandang disabilitas disertai ruang ganti dan wastafel. Bangunan toilet ini pun didesain dengan warna biru dan pemasangan keramik. 

Rencananya, toilet viral itu akan selesai dibangun Desember 2023. Namun pembangunan toilet di SMP Pangkep ini bikin heboh, lantaran anggaran Rp495.228.000.

Diketahui jumlah siswa di SMP Negeri 1 Bungoro itu sebanyak 803 orang dengan jumlah guru dan pegawai berjumlah 104 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Pangkep Sabrun Jamil pun angkat bicara. Dia menegaskan, anggaran untuk pembangunan 3 toilet SMP Negeri 1 Bungoro itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN tahun 2023. 

"Saat ini pembangunan toilet masih dalam tahap akhir, diperkirakan rampung pada Desember 2023," ucapnya.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut