Kunjungi Pasar Tradisional, Zulkifli Sebut Harga Bahan Pokok di Makassar Terlalu Murah

Palallo
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Pasar Terong. Foto Dokumen Pribadi

MAKASSAR, INewsGowa.id - Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Tradisional di Kota Makassar, yakni Pasar Terong, pada Rabu (3/5/2023).

Dalam kunjungannya itu, Zulkifli Hasan juga menyambangi beberapa pedagang bahan pokok (Bapok). Diantaranya pedagang minyak goreng, telur, beras, ayam potong dan bawang.

"Di pasar terong malah terlalu murah, telur tadi kalau jual per kilo itu cuma harganya Rp26.000/Kilogram,” ujar Zulkifli Hasan.

Harga cabe diakuinya hanya Rp25.000/Kilogram, bawang merah Rp35.000. Kemudian ayam potong Rp40.000/Kilogram, harga beras standar, sedangkan minyak goreng Rp14.000/Kilogram.

“Ketersediaan sembako setelah Ramadhan dan idulfitri di Makassar banyak lebih dari cukup, dan harga-harganya juga cukup stabil,” jelas Zulkifli Hasan.

Sementara Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang turut mendampingi Zukifli Hasan mengatakan semua harga masih terkendali.

Disdag Makassar dan Perumda Pasar aktif melakukan pantauan harian. Hal itu menjadi kunci pengendalian harga.

“Insya Allah target saya sekitar 3 persen, ini masih 4,8 persen, masih ada 0,8 persen yang masih mengganggu pertumbuhan ekonomi kita,” ungkap Danny.

Dari data pasar pagi sore yang diperoleh, jika ada kecenderungan naik atau diprediksi komoditasnya akan naik. Maka pemkot Makassar akan melakukan operasi pasar.

“Jadi komoditinya tergantung komoditi yang naik. Memang komoditas pasar berbeda-beda, tidak standar kalau beras, yah beras terus. Komoditas apa pun cenderung naik itu kita operasi,” jelas Danny.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network