Pemda Takalar Target Perbaikan Jalan Rusak Tahun ini

Sukri
Dinas PUPR Kabupaten Takalar target perbaikan jalan tersebar disejumlah titik. (Foto: Sukri)

TAKALAR, iNews.id -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar tahun ini mulai serius memperbaiki sejumlah ruas jalan rusak dan tersebar di sejumlah wilayah.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan dan Pemukiman (PUPR) Amran Torada, mengatakan bahwa tahun ini PUPR memang telah merencanakan perbaikan jalan rusak tersebut.

Sasaran perbaikan jalan tersebut untuk sejumlah titik di wilayah kelurahan seperti Kelurahan Maradekaya, Kalabbirang, Bajeng, Pattalassang dan Pallantikang, kemudian selanjutnya jalan yang menghubungkan antar desa dan Kecamatan.

"Alhamdulillah perlahan tapi pasti pembenahan jalan di kabupaten Takalar mulai dibenahi. Kemudian kami fokuskan pembenahan jalan rusak di wilayah kota dulu, dan banyak tersebar di beberapa titik," Ujar Amran Torada saat dikonfirmasi, Sabtu (29/6). 

Amran menjelaskan bahwa saat perbaikan ruas jalan, pihaknya juga turun langsung memantau terutama saat perbaikan jalan di Syekh Yusuf depan kantor Bapelitbang, dinas Lingkungan Hidup, dinas Peternakan, Bawaslu dan depan kantor KNPI.

"Kami berharap target kita bukan saja dari sisi kuantitas tetapi yang paling utama kualitas, saya tidak mau lagi ada jalan khususnya di kota selalu menjadi keluhan masyarakat," harap Amran.

Ia pun memberi ruang kepada siapapun untuk memberikan informasi terkait jalan rusak dan membutuhkan perbaikan jalan di wilayahnya termasuk informasi langsung dari Kepala Desa ataupun dari Lurah.

"Kami buka layanan pengaduan jalan rusak, jadi siapapun yang ingin menyampaikan silahkan melalui nomor Hp 081341991718," urainya.

Kemudian, khusus untuk Desa, Ia menekankan agar Pemdes juga harus banyak berpartisipasi melalui dana Desa.

"Ya kita harapkan partisipasi kepala desa melalui dana desa, kurangi pelatihan perbanyak perbaikan sarana dan prasarana jalan itu masukan kami kepada Pemdes," tegasnya.

Editor : Abdul

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network